V. |
PENGUATAN PENGAWASAN |
|
1. |
Pengendalian Gratifikasi |
|
|
a. |
Telah dilakukan public campaign tentang pengendalian gratifikasi ? |
|
|
b. |
Pengendalian gratifikasi telah diimplementasikan ? |
|
2. |
Penerapan SPIP |
|
|
a. |
Telah dibangun lingkungan pengendalian ? |
|
|
b. |
Telah dilakukan penilaian risiko atas pelaksanaan kebijakan ? |
|
|
c. |
Telah dilakukan kegiatan pengendalian untuk meminimalisir risiko yang telah diidentifikasi ? |
|
|
d. |
SPI telah diinformasikan dan dikomunikasikan kepada seluruh pihak terkait ? |
|
3. |
Pengaduan Masyarakat |
|
|
a. |
Kebijakan Pengaduan masyarakat telah diimplementasikan ? |
|
|
b. |
Hasil penanganan pengaduan masyarakat telah ditindaklanjuti ? |
|
|
c. |
Telah dilakukan monitoring dan evaluasi atas penanganan pengaduan masyarakat ? |
|
|
d. |
Hasil evaluasi atas penanganan pengaduan masyarakat telah ditindaklanjuti ? |
|
4. |
Whistle-Blowing System |
|
|
a. |
Whistle Blowing Systemtelah diterapkan ?
|
|
|
b. |
Telah dilakukan evaluasi atas penerapan Whistle Blowing System ? |
|
|
c. |
Hasil evaluasi atas penerapan Whistle Blowing System telah ditindaklanjuti ? |
|
|
|
|
|
5. |
Penanganan Benturan Kepentingan |
|
|
a. |
Telah terdapat identifikasi/pemetaan benturan kepentingan dalam tugas fungsi utama ? |
|
|
b. |
Penanganan Benturan Kepentingan telah disosialisasikan/internalisasi ? |
|
|
c. |
Penanganan Benturan Kepentingan telah diimplementasikan ? |
|
|
d. |
Telah dilakukan evaluasi atas Penanganan Benturan Kepentingan ? |
|
|
e. |
Hasil evaluasi atas Penanganan Benturan Kepentingan telah ditindaklanjuti ? |